Tips Agar Nyaman dan Semangat di Kantor

Saat ini umumnya kantor dan tempat kerja dapat bikin kita stres dan terasa tertekan. 

 

Tujuan, deadline, beragam jenis meeting (rapat) dan pekerjaan dan keharusan rumah tangga dapat bikin seseorang wanita terasa stres hingga akan menyebabkan keadaan fisik dan mentalnya jadi alami penurunan. 

 

Maka dari itu banyak di antara mereka mengambil keputusan untuk keluar dari perusahaan tempatnya bekerja dan mencari pekerjaan baru atau bahkan juga tak bekerja lagi sekalipun. 

 

Sedang mengambil keputusan untuk resign tidaklah hal yang gampang. banyak yang perlu dipikirkan, diantaranya, akan memperoleh pemasukan dari tempat mana dan apakah akan selekasnya temukan tempat kerja yang baru. 

 

Supaya Anda tak di buat dilema dengan hal itu, bacalah beberapa panduan supaya bahagia dan kerasan ditempat Anda bekerja di bawah ini : 

 

Mulai dengan senyuman 

Senantiasa mulai hari Anda dengan tersenyum dan kerjakan pekerjaan yang Anda sukai dan Anda dapat lakukan terlebih dulu. Ini adalah langkah cepat dan positif untuk memulai hari Anda. 

Atur ruangan kerja sebagus mungkin 

 

Buat meja kerja atau ruang Anda supaya jadi tempat yang mengasyikkan. Pajang sebagian photo keluarga Anda yang mungkin saja penyemangat di meja dan hias meja dengan benda – benda yang Anda gemari. 

 

Ini akan bikin Anda terasa tambah nyaman ada ditempat Anda bekerja hingga akan menimbulkan semangat dan aura positif dan pekerjaanpun jadi lebih cepat usai. 

Nikmati saat berbarengan rekan kerja 

 

Makan siang berbarengan di kantin atau mencari warung makan ataupun restoran di sekitaran kantor berbarengan rekanan kerja akan menolong menangani kebosanan. 

 

Jadi, ketika Anda kembali pada kantor sesudah usai jam istirahat, Anda akan jadi tambah energi hingga dapat meneruskan pekerjaan. 

 

Jauhi perbincangan pribadi 

Jauhi lakukan perbincangan tentang kehidupan pribadi dengan cara mendalam ataupun tentang permasalahan yang berlangsung dirumah. Mengapa? Karenanya akan mengganggu konsentrasi Anda dalam bekerja. 

Janganlah lupa makan! 

 

Walau pekerjaan menumpuk, jangan sampai terlewat makan. Bila perut kosong Anda pasti akan susah berkonsentrasi. Jadi konsumsilah supaya Anda tetaplah tambah energi untuk kembali bekerja. 

 

Janganlah terus-terusan lembur 

Sesekali lembur untuk merampungkan pekerjaan memanglah tidak apa. Namun janganlah menjadikan itu sebagai rutinitas. Seimbangkan saat Anda untuk pekerjaan dengan kehidupan pribadi. 

 

Istirahat sejenak 

Orang yang bekerja di kantor nyaris 90% mata mereka akan memandang ke monitor computer dengan cara terus-terusan. Ini pasti akan memberi dampak jelek untuk kesehatan. 

 

Walau demikian kita mustahil selalu hindari oleh karena itu pekerjaan kita. 

 

Lantas bagaimana mengatasinya? Bila mata Anda mulai teras panas dan kering atau berair, alihkan pandangan Anda dari monitor computer atau istirahatkan mata sesaat lewat cara menutupnya dan memijit sisi mata dengan cara perlahan-lahan. 

Mengobrol! 

 

Ajak rekanan kerja di samping Anda mengobrol bila Anda mulai terasa jemu. Langkah awal mengajak rekanan kerja mengobrol dapat dengan tawarkan mereka makanan ringan yang Anda miliki atau sebatas tawarkan mereka untuk meminum kopi. 

 

Bergaul dengan rekanan kerja pada saat yang tepat 

Adalah hal yang lumrah bila Anda tak dapat bergaul dengan semuanya rekanan kerja atau rekan kantor. Janganlah mengganggu mereka atau mengajaknya mengobrol saat mereka tengah tampak repot kerjakan suatu hal. 

 

Pandai – pintarlah membaca kondisi sebelumnya mengajak rekanan kerja untuk bercanda atau mengobrol. Anda pasti tidak mau situasi kantor jadi tegang karena Anda dan rekanan kerja ribut kan? 

 

Kerjalah pada bagian yang jadi passion Anda 

Yang terutama yaitu bekerjalah di bagian yang sesuai sama passion Anda. Bila pekerjaan Anda sesuai sama passion jadi umumnya akan tidak ada kata jemu dan tak nyaman. 

 

Bila Anda belum mujur di terima di bagian yang sesuai sama ketertarikan Anda, cari hal yang menarik ketertarikan Anda di kantor yang saat ini dan kembangkan diri berdasar pada ketertarikan itu. 

 

Selamat bekerja 

Write a comment

Comments: 0