Tips Merawat Sepatu

Sepatu safety kecuali sebagai alas kaki bisa pula jadi penyempurna penampilan. Karena itu seperti aksesories yang lain, Sepatu demikian perlu peroleh perawatan. Nah, bagaimana langkahnya melindungi sepatu yang baik? Itu panduan-nya.

1. Untuk menghindar agar sepatu tidak berbau, jangan sampai memakai sepatu dengan kondisi kaki yang tengah basah. Sebab hal semacam itu dapat menyebabkan bakteri berkembang dan selanjutnya sepatu Anda jadi berbau tak enak.

2. Jika Anda memiliki sepatu memiliki bahan kulit, simpanlah sepatu di tempat yang kering. Jauhi untuk menjemur sepatu di bawah cahaya matahari, cukup diangin-anginkan saja agar sepatu tidak lembab dan berjamur. Jangan sampai dilap dengan menggunakan air dan gunakan bahan lembut untuk mengelapnya. Khusus untuk sepatu berwarna putih, laplah dengan memakai odol putih hingga rata agar kulit sepatu tidak pecah-pecah dan lebih

awet.

3. Untuk sepatu memiliki bahan suede, jauhi diserang air lewat cara selekasnya. Sikatlah sepatu dengan sikat sepatu yang halus agar debu yang menempel dapat dihilangkan. Lantas jemurlah sepatu ditempat yg tak diserang sinar matahari lewat cara selekasnya.

4. Jika kaki Anda selalu berkeringat, sebaiknya keringkan dahulu. Lantas taburi dengan bedak talc agar kaki Anda tetaplah kering dan fresh kondisinya.

5. Jangan sampai lupa untuk memakai obat khusus penyemprot sepatu atau foot spray dibagian dalam sepatu Anda dan selekasnya angin-anginkan agar kering.

 

Untuk Sepatu Safety Kulit

Punyai sepatu bermerek dan dari kulit asli? Awas, jangan sampai lupa untuk merawatnya. Melindungi sepatu kurang hanya sekedar diangin-anginkan, atau disimpan dalam kotak sepatu saja.

Ada banyak trik dan tips agar sepatu yang paling disayangi Anda terpelihara dengan baik dan tahan lama. Simak tips berikut ini :

 

 

  1. Gunakan Shoe Tree : Setelah dipakai dan disimpan bertukaran kurun saat panjang, umumnya bentuk sepatu akan alami perubahan. Gunakan alat penyangga bentuk sepatu (shoe tree) untuk melindungi bentuk sepatu. Jika biasanya Anda menyumpalnya dengan koran atau kertas sebagai pengganti shoe tree, sebaiknya hentikan kebiasaan ini mulai sekarang ini.
  2. Memakai Bertukaran : Jangan sampai memakai sepatu yang sama keseharian, walau Anda demikian menyukainya. Keringat dan kotoran dari kaki yang bersinggungan dengan sepatu akan mempercepat rusaknya sepatu. Selingi pemakaian dengan sepatu yang lain terlebih dulu Anda memakainya kembali.
  3. Keringkan Dengan KIpas Anagin : Jika sepatu Anda basah, lepaskan talinya (untuk sepatu bertali), keluarkan lidahnya, dan letakkan di depan kipas angin. Jika sol dalam memang bisa dicopot, keluarkan juga. Jika sudah hampir kering, ambil shoe tree, pasangkan pada sepatu Anda lalu biarkanlah kering dengan sendirinya.
  4. Mengelem Sendir : Jika rekatan pada sepatu sudah hampir lepas, cobalah untuk mengelemnya sendiri dengan lem sepatu atau semacam lem super glue. Bersihkan dulu bekas lem lama dengan mengamplasnya, lalu aplikasikan lem sepatu ke segi yang lepas dan rekatkan kembali. Tekan kuat-kuat segi yang masih tetap basah sampai kering. 

Nah, untuk kalian yang tinggal di daerah semarang bisa cek di jual sepatu safety jakarta selatan loh.. selain harganya oke, kualitas terjamin.

 

 

Write a comment

Comments: 0