7 Tempat Wisata Seru di Puncak Bogor

Puncak Cisarua, Bogor, masihlah jadi satu diantara primadona destinasi berlibur warga Jakarta. Tempat yang masihlah gampang dijangkau dan hawa sejuk dan panorama yang indah jadi argumen paling utama warga Jakarta memilih berjalan-jalan cantik ke Puncak, Bogor. Jakarta local guide adalah salah satu solusi untuk anda yang ingin pergi berlibur dengan mudah. Karena hampir di semua daerah ada di guide loh. Namun diluar itu, Puncak Bogor juga mempunyai obyek wisata menarik yang sayang utuk ditinggalkan, tersebut daftarnya :

 

Little Venice di Kota Bunga

Di dalam satu komplek vila elegan yang bernama Kota Bunga, ada obyek wisata menarik yang bernama Little Venice. Sesuai sama namanya, Little Venice menghidangkan bangunan yang bergaya Venicia komplit dengan satu danau dan kano-kano yang bisa Boboers naiki. Panorama kebun teh dari terlalu jauh, membingkai indahnya bentuk bangunan yang ada di Little Venice. Untuk ticket masuknya sebesar IDR 15. 000/orang, belum termasuk juga ticket wahana permainan yang ada disana. Namun ada juga ticket Fun seharga IDR 35. 000/orang, dengan ticket ini dapat naik perahu gondola dan kapal missisipi.

 

Taman Safari Puncak

Taman Safari bukan sekedar terdapat di pegunungan dengan panorama yang indah namun juga komplit masalah sarana permainan, atraksi hewan dan jenis hewan yang ada. Mempunyai tempat yang begitu luas, di Taman Safari Indonesia, boboers engga hanya dapat nikmati safari lihat hewan dan berikan makan hewan. Namun boboers dapat juga dihibur dengan beragam atraksi hewan yang lucu-lucu dari mulai Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, dan Dolphin Show. Walaupun harga tiketnya lumayan dalam merogoh kantong, (Dewasa IDR 150rb, dan anak-anak 140rb untuk wisatwan lokal) namun worth it banget karena ticket itu yaitu ticket terusan yang dapat dipakai untuk naik wahana-wahana permainan yang ada di Taman Safari. Janganlah takut rugi ?? wahana permainannya juga cukup komplit seperti roller coaster, kincir-kincir, untang-anting, arum jeram, wah banyak deh yang tentu buat anak-anak suka senang riang

 

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah tempat rekreasi keluarga dengan rencana “ Recreation and Education Park”. Berada Jln. Raya Puncak Km. 77 Bogor, Taman Matahari menghidangkan beragam jenis wahana permainan dan sarana, seperti waterpark, wahana permainan air, dan akomadi penginapan berbentuk hotel dan vila. Dengan ticket masuk yang terjangkau, hanya IDR 25. 000, Boboers dapat gratis menaiki 5 wahana permainan, bekasnya bayar lagi ?? Di Taman Matahari ini Boboers engga hanya dapat mengajak anak-anak senang bermain, namun dapat juga sembari belajar masalah satwa, tanaman, serta ada taman jalan raya.

 

 

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara mungkin satu diantara taman bunga terbesar yang ada di Indonesia, di sini ada bunga warna-warni yang terbagi dalam 45 juta jenis bunga! Masalah keindahan, janganlah di tanya, sejauh mata melihat Boboers akan kagum dengan keindahan taman ini. Di Taman Bunga Nusantara ini, taman-tamannya diatur dengan topik yang menarik, seperti Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Labirin, Taman Mawar, Taman Air, dan Tempat tinggal Kaca (untuk tempat tinggal kaca dipakai cost penambahan IDR 20. 000). Tiap-tiap taman itu diatur sesuai sama topiknya dan begitu menawan untuk dikunjungi. Harga masuk Taman Bunga Nusantara ini cukup terjangkau, yakni IDR 30. 000 untuk umur 4 th. keatas.

 

 

Agro Wisata Gunung Mas

Melarikan diri sesaat kembali pada alam dengan lihat hijaunya hamparan perkebunan teh pasti begitu mengasyikkan. Agro Wisata Gunung Mas jadi temmpat yang cocok untuk menjawab hasrat di atas. Hamaparan luas perkebunan teh dengan hawa pegunungan yang fresh yaitu kesenangan andalan yang ada disini. Tidak hanya memanjakan mata dan hati, namun Boboers dapat juga berkuda sembari nikmati panorama pegunungan. Diluar itu ada juga jalur trekking untuk menyusuri indahnya kebun teh ini, medannya juga tidaklah terlalu berat, begitu pas untuk Boboers yang menginginkan memperkenalkan alam pada anak-anak. Harga ticket masuk Agro Wisata Gunung Mas juga termasuk murah, hanya IDR 15. 500. Bagi Boboers yang menginginkan menginap di sini, Agro Wisata Gunung Mas juga sediakan pondokan yang menghadap segera ke kebun teh.

 

 

Telaga Warna

Telaga Warna Puncak Bogor yaitu satu tempat wisata alam yang terdapat di Lokasi Puncak, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini ada di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Dilatar belakangi persawahan dan perkampungan masyarakat dengan gunung yang menjulang tinggi memberi keindahan pemandangan alam yang telah ada. Sebelumnya diputuskan sebagai lokasi taman wisata pada th. 1972, lokasi Telaga Warna Puncak Pass Cisarua – Bogor, adalah bagian dari Lokasi Cagar Alam rimba Gunung Mega Mendung dan rimba Gunung Hambalang. Satu diantara kekhasan Telaga Warna hingga dapat mengundang banyak wisatawan baik dari dalam ataupun luar negeri yaitu airnya yang bisa berubah-ubah warna. Sebagian hasil riset yang pernah dikerjakan menyebutkan kalau ada tujuh warna air Telaga Warna. Pantulan dari beragam warna pohon-pohon di sekitaran danau jadi satu diantara aspek penyebabnya terjadinya pergantian warna itu.

 

 

Curug Cilember

Curug Cilember mempunyai panorama alam yang mengagumkan, keheningan di dalam rimba dengan hawa sejuk jadi sajian paling utama dari obyek wisata ini. Diluar itu, di sini juga ada 12 jenis kupu-kupu komplit dengan laboratorium penangkaran kupu-kupu. Dengan rimba pinus yang rimbun, lokasi Curug Cilember sering jadi tempat pilihan untuk aktivitas hiking dan tracking. Air terjun Cilember mempunyai kekhasan karena ada tujuh curug (air terjun) berderet yang membuat panorama alam yang sungguh menggoda. Curug Cilember ini ada di lokasi rimba lindung Bogor – Puncak – Cianjur (Bopunjur) dengan ketinggian sekitaran 800 mtr. dpl. 

Write a comment

Comments: 0