MALAPETAKA MEMBUNTUTI SETIAP PEKERJA TAMBANG

 Kalimat itu diatas tidaklah sebatas mengada-ada. Namun hal semacam itu yaitu kesan dan rangkuman dari beberapa ilmuwan dan beberapa pakar saat berkumpul di Perancis. Beberapa ilmuwan itu mengambil rangkuman sebelumnya setelah lihat dan menyelidiki mengenai liku-liku beberapa pekerja di tambang. Mereka sudah mengambil rangkuman seperti itu dan tidak bisa dirubah lagi. Memanglah berkesan begitu menakutkan bagi kita semuanya yang sekarang ini bekerja sebagai pekerja tambang.

 

Image result for pekerja tambang

 

Beberapa ilmuwan menyampaikan di mana ada seseorang pekerja tambang lakukan kegiatan pekerjaannya, maka tidak bisa dihindarinya kalau di belakangnya sudah menanti monster maut yang siap menerkamnya. Monster maut itu akan siap melahap tiap-tiap pekerja yang tengah bekerja maupun orang lain yang hanya masuk ruang pertambangan. Semuanya pekerja tambang setelah itu tidak lagi bisa bekerja dengan seenak hatinya. Di mana ada pekerja tambang yang mengawali bekerja, sewaktu itu juga petaka atau kematian akan menjemputnya dari belakang. Makin ulet pekerja berupaya lari darinya, maka makin cepat juga maut mengubernya. Tidak ada kata lain, monster besar yang berbentuk kematian itu tidak ingin minggir dari kita barang sedetikpun. Dan hal semacam ini pulalah yang sampai sekarang ini masihlah senantiasa membuat resah dan menghantui kita semuanya. Bagaimana tak! Kondisi tambang yang semula begitu kita mimpikan penuh dengan kondisi yang mengasyikkan, nyatanya dipenuhi dengan keadaan yang begitu menyeramkan kita. Akankah kita berpikir untuk meninggalkan pekerjaan ini? Apakah rangkuman beberapa pakar itu tidak bisa ditawar - tawar lagi? Kenapa petaka jadi sedemikian dekat dengan kita? Adakah penolaknya? Tersebut sebagian pertanyaan yang mana jawabannya begitu kita nantikan.

 

Dari banyak rangkuman beberapa ilmuwan yang begitu mengerikan itu, terakhir nampak khabar senang di mana ada sedikit rangkuman yang bisa membuat kita masihlah dapat bernafas lega. Beberapa ilmuwan sudah temukan cara-cara spesial supaya kita bisa tetaplah bekerja di tambang dengan tenang.

 

Setelah itu beberapa ilmuwan itu membuat cara-cara atau langkah kerja untuk hindari petaka. Dan formula itu lalu diberikan ke semua anggotanya di mana diinginkan agar semasing anggotanya ingin mengemukakan pada bebrapa rekanan pekerja di semasing negaranya. Bilamana kita tetap masih inginkan bekerja dengan aman di daerah tambang, maka cara atau formula itu mesti digerakkan dengan sungguh sungguh dan tidak dapat ditangani hanya dengan beberapa 1/2.

 

Mengenai isi dari formula supaya kita bisa bekerja tanpa ada dibuntuti oleh petaka yakni :

 

1. Bekerjalah dengan ikuti Prosedur Kerja yang telah ada.

2. Bekerjalah dengan memakai Alat Pelindung Diri (minimal sepatu safety, seragam, helm safety, sarung tangan, masker).

3. Bekerjalah sewaktu Keadaan betul-betul aman.

4. Bekerjalah dengan hati-hati dan janganlah melakukan tindakan asal-asalan.

 

Sesudah kita tahu isi dari formula bekerja dengan aman seperti itu diatas, setelah itu pada kita semuanya diinginkan sewaktu bekerja agar mematuhi ketentuan yang sudah di buat oleh perusahaan. Karena ketentuan itu di buat untuk tidak menyulitkan kita dalam bekerja. Namun ketentuan di buat membuat perlindungan pekerja dari munculnya bahaya/kecelakaan kerja. 

Write a comment

Comments: 0