Tips Memilih dan Membeli Sepatu Safety Baru

Beli sepatu safety baru adalah aktivitas yang mengasyikkan, tetapi kadang-kadang menjengkelkan apabila sepatu yang kita beli nyatanya gampang rusak maupun tak nyaman saat digunakan. Memanglah tak sulit memilih sepatu baru, tetapi ada banyak hal yang butuh di perhatikan dan membutuhkan kecermatan dalam memilih sebelumnya beli sepatu baru. Cek beberapa langkah di bawah ini.

 

1. Belilah sepatu safety di sore hari.

Sesungguhnya tidak jadi masalah beli sepatu pada pagi hari maupun siang hari, tetapi saat yang paling baik untuk beli sepatu yaitu pada sore hari. Di sore hari, ukuran kaki akan jadi semakin besar karena sudah banyak melakukan aktivitas, beli sepatu di jam ini bisa hindari sepatu kekecilan jika digunakan.

2. Cobalah sepasang.

Saat coba sepatu safety, gunakanlah sepasang segera untuk dicoba. Gunakanlah untuk jalan sebagian langkah. Kadang-kadang ada sepatu yang ukuran kiri dan kanannya tidak sama. Yakinkan sepatu nyaman saat digunakan jalan, janganlah menyiksa diri memakai sepatu yang cantik tetapi menyiksa kaki kita.

3. Jalan di lantai

Umumnya lantai departemen store di ruang sepatu memakai karpet, hal semacam ini untuk menutupi sol yang licin di lantai. Saat coba sepatu coba jalan di lantai, yakinkan sepatu telah enak dipakai dan tak selip/tak licin dibagian solnya.

4. Jahitan rapi

Tentukan sepatu dengan jahitan rapi. Jahitan yang rapi memberikan indikasi sepatu yang akan anda beli tak sembarangan dan sudah lulus quality control. Jika ada benang yang keluar di ujung jahitan, anda bisa merapikannya dengan membakar sebentar memakai korek api.

5. Perhatikan lem

Janganlah tentukan sepatu dengan lem yang berlebihan di antara upper sepatu dan sol. Lem yang meluber akan membuat buruk sepatu baru anda.

6. Tinta silver

Di jahitan sepatu, umumnya ada tinta silver yang berbekas. Hal semacam ini lumrah berlangsung karena tinta silver dipakai untuk berikan sinyal pada jahitan. Untuk menyingkirkan tinta silver ini cukup gampang, ambillah minyak kayu putih dan berikan pada tisu dan gosokkan pada tinta silver yang berbekas.

 

Perhatikan juga tips penambahan ala Quality Control Pabrik sebelumnya memilih sepatu :

1. Tinggi depan sepatu sejajar. Umumnya sesudah sistem assembling, tinggi sepasang sepatu belum pasti sama. Pastikan yang ujung sepatunya mempunyai tinggi sama.

2. Sejajarkan sepatu pada bagian datar, perhatikan tinggi belakang sepatunya sama.

3. Cek kiri dan kanan, bentuk sepatu mesti simetris jika diliat dari atas. 

Write a comment

Comments: 0