Inspirasi Kreatif Buat Laci Mungil Serbaguna yang Lucu serta Unik 

Saat ini kita telah tidak diasingkan sekali lagi dengan beragam jenis aksesori. Bahkan juga pemakaian aksesori pada sekarang ini makin bertambah ditambah lagi dikalangan kaum hawa. Dalam sehari-harinya keinginan aksesori ini makin bertambah di market, hal semacam ini dapat diliat dari seberapa banyak wanita dalam perharinya untuk beli aksesori. Walau umumnya sudah mempunyai banyak aksesori dirumah namun keinginan wanita untuk mengoleksi beberapa barang ini tidak kunjung padam. 

 

Nah, bila sehari-hari selalu beli aksesori jadi akan tidak tutup peluang bila aksesori yang terlebih dulu sudah dibeli sedikit untuk sedikit juga akan hilang bila kita tidak betul-betul menyimpannya dengan baik. Bukan sekedar itu, jika kita menyimpannya dengan asal-asalan jadi seringkali tempat tinggal atau kamar juga akan jadi berantakan. Kondisi begini pastinya adalah kondisi yang begitu menyebalkan bukan? Karenanya untuk hindari kondisin begini jadi kamu butuh mengakalinya, umpamanya menaruh aksesori pada wadah atau tempat yang sama juga dengan rapi. Dengan langkah tersebut jadi usaha kamu sampai kini untuk mengoleksi aksesori tidak percuma karna aksesori ini akan tidak hilang dengan bebrapa hanya bila disimpan dengan rapi pada tempat yang sudah disiapkan. 

 

Tempat yang umumnya dipakai untuk menaruh koleksi aksesori yaitu pada laci. Umumnya beberapa orang menyimpannya dengan menjadikan satu semuanya type aksesori pada wadah yang sama. Sesungguhnya langkah tersebut kuranglah efisien karna satu waktu kamu juga akan kesulitan saat pilih aksesori yang juga akan dipakai.

 

Supaya tidak alami hal sesuai sama itu dari mulai saat ini alangkah sebaiknya kamu memisahkan tempat aksesori sesuai sama macamnya semasing. Langkah ini memang sedikit merepotkan karna dituntut untuk mempersiapkan tempat yang banyak. Tetapi, kamu jangan sampai cemas karna saat ini kita dapat membuatnya sendiri dirumah dengan bentuk laci-laci mungil nan unik. Terkecuali dipakai untuk tempat menaruh aksesori, laci ini adalah laci serbaguna yang pas dipakai untuk menaruh barang apa pun. Nah, penasaran seperti apa tutorialnya? Berikut ini tutorial laci mungil serbaguna yang dapat kamu simak dan ide kreatif tempat penyimpanan barang.

 

Alat serta Bahan yang Dibutuhkan 

 

  • Karton seperlunya 
  • Gunting 
  • Lem tembak 
  • Lakban 
  • Pensil 
  • Penggaris 
  • Kertas kado 
  • Pita 
  • Pernak-Pernik 

 

Tutorial Laci Mungil Serbaguna 

 

1. Langkah awal yakni, kita buat terlebih dulu tubuh laci lewat cara buat kerangkanya pada karton memiliki ukuran 33 cm x 33 cm. Buat 9 bentuk persegi pada semua karton itu dengan ukuran 11 cm x 11 cm. Buat kerangka tubuh laci sejumlah 4 buah. 

2. Sesudah buat kerangka untuk tubuh laci saat ini kita juga akan buat kerangka untuk laci tersebut. Langkahnya gunting karton dengan ukuran 31, 5 cm x 31, 5 cm. Lantas buat 9 bentuk persegi pada karton itu dengan ukuran 10, 5 cm x 10, 5 cm. Buat juga kerangka laci sejumlah 4 buah. 

3. Setelah itu, potong 4 buah persegi pada semasing pojok. Kerjakan langkah yang sama untuk sisi karton yang juga akan jadikan tubuh laci. Kerjakan juga langkah yang sama untuk katon-karton yang lain. 

4. Kemudian, bentuk kerangka itu sampai jadi kubus tampa tutup seperti pada gambar. Rekatkan masing-masing bagian dengan memakai lakban supaya tidak lepas, serta kerjakan langkah yang sama untuk karton yag lainnya 

5. Lalu, bungkus semuanya karton yang dipakai jadi laci sisi depan dengan memakai kertas hadiah yang sudah disediakan. Supaya lebih menarik bungkuslah masing-masing laci dengan bungkus hadiah yang berlainan. Bila telah input laci sisi depan ini pada tubuh laci. 

6. Ambillah pita yang sudah disediakan, lantas gunting selama 9 cm serta lekatkan pada laci sisi depan dengan memakai lem untuk mempermudah kita saat buka laci ini. Supaya lebih cantik lekatkan pernak-pernik seperti mutiara pada pita itu. Kerjakan langkah yang sama untuk laci yang lain. 

7. Langkah yang paling akhir, susun keempat laci yang sudah di buat dengan tempat dua dibawah serta dua diatas. Supaya tersusun dengan prima serta tidak kembali terpisah rekatkan laci-laci itu dengan memakai lem. 

 

baca juga : macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual

 

Tersebut tutorial laci mungil serbaguna. Sesudah memerhatikan tutorial diatas, baiknya kamu juga simak panduan serta anjuran berikut ini.